Cara Melaporkan Artikel Copy Paste Ke Google Dmca

Cara Melaporkan Artikel Copy Paste Ke Google DMCA - Halo sobat websiteedukasi.com, topik pembahasana kali ini berbeda pada artikel-artikel sebelumnya berkaitan dengan tutorial Blogging yakni Cara Melaporkan Artikel Copy Paste Ke Google DMCA Terbaru 2018. Mungkin ini menjadi pertanyaan dari sahabat websiteedukasi.com bukan? Topik ini saya angkat alasannya yaitu banyak artikel dari websiteedukasi.com yang di COPAS (Copy Paste) tanpa ijin dan pada blog tersebut tidak mau meletakkan sumber.

Miris rasanya sesudah susah payah menyusun kata-kata, menciptakan sebuah file, mereka hanya copy paste seenaknya tanpa ijin dan bahkan mengganti nama file, alasannya yaitu saya pembuatnya jadi saya paham bila file tersebut sudah diganti nama dan isi file sedikit diubah. Ini membuktikan hilang rasa  menghargai sesama blogger alasannya yaitu rasa ingin mempunyai yang sebenaranya bukan milik dirinya sendiri.

Beberapa waktu kemudian sahabat kami juraganles.com sempat mengontak saya dan sedikit curhat bahwa beliaupun mencicipi hal yang sama sudah susah payah menciptakan soal, namun artikel-artikelnya banyak yang di copas tanpa ijin. Nah, inilah yang menciptakan saya tergugah untuk menciptakan sebuah artikel dengan Judul Cara Melaporkan Artikel Copy Paste Ke Google DMCA.

Untuk Sahabat-sahabat Blogger yang mempunyai dilema menyerupai kami, sanggup memakai cara ini. Sedikit tips agar laporan ke Google DMCA cepat di terima, pelaporan sebaiknya memakai email akun blogger anda. Adapun panduannya sebagai berikut;

1. Silahkan kunjungi laman Support Google Legal atau melalui link https://support.google.com/legal/troubleshooter/1114905?rd=1/troubleshooter/1114905?rd=1

2. Setelah laman terbuka, bila binggung memakai bahasa inggris silahkan ubah nama terlebih dahulu dibagian bawah, selanjutnya pilih produk, alasannya yaitu memakai Blogger maka pilih Blogger


3. Pada tahap selanjutnya "Apa yang sanggup kami bantu?" Silahkan pilih Saya mempunyai dilema aturan yang tidak disebutkan di atas, misalnya anda sanggup melihat gambar.


4. Tahap berikutnya  "Apa yang sanggup kami bantu?" silahkan pilih Saya menemukan konten yang mungkin melanggar hak cipta saya, misalnya sanggup lihat pada gambar.


5. Langkat berikutnya, pilih Ya, saya yaitu pemilik hak cipta atau diizinkan untuk bertindak atas nama pemilik hak pribadi yang diduga dilanggar.


6. Tahap selanjutnya, Karya apa yang diduga melanggar dan sedang dipermasalahkan tersebut? pilih "Lainnya".


7. Selenjutnya pengisian formulir, scroll laman kebawah sedikit kemudian klik formulir ini.


8. Maka anda akan di bawah ke halaman Laporkan dugaan pelanggaran hak cipta. Silahkan isi formulirnya, caranya sebagai berikut:

Tahap 1 Informasi Kontak


1. Nama depan: Isi nama depan anda
2. Nama belakang: Isi nama belakang anda
3. Nama Perusahaan: nama perusahaan isikan dengan nama blog/web anda
4. Pemegang hak cipta yang Anda wakili: pilih Diri sendiri
5. Lalu beri tanda ceklish pada Saya mengonfirmasi.......
6. Alamat email: isikan dengan alamat email akun blogger anda biar cepat disetujui.
7. Negara/Kawasan: Karena kita di Indonesia pilih Indonesia

Tahap 2 KARYA BERHAK CIPTA ANDA


1. Pada kolom pertama, isikan identifikasi kata-kata. Disarankan memakai bahasa inggris tapi bila ingin memakai bahasa indonesia juga tidak menjadi masalah.
2. Pada kolom yang ke dua, isikan URL atau link artikel anda yang di copas (URL Blog Original).
3. Untuk kolom ke tiga, isikan URL yang mencopas artikel anda (URL Blog COPAS).

Tahap 3 Penyataan bersumpah, tanda tangan, capcha, kirim


1. Penyataan bersumpah : beri tanda ceklish ketiganya.
2. Tanda tangan: terdapat 2 kolom pada kolom pertama isikan (Bulan/Tanggal/Tahun) dan kolom kedua isikan nama anda.
3. Klik Captcha
4. Lalu Klik Kirim

Setelah formulir diatas dikirim, pihak Google akan memverifikasi Blog yang melaksanakan pencurian. Jika sudah terverifikasi maka artikel tersebut akan dihapus oleh Google. Berikut ini ketentuan dari Google terkait laporan dan abolisi artikel yang di laporkan ke DMCA:
1. Artikel copas akan dihapus dari mesin pencarian
2. Artkel copas akan di hapus dan di masukan ke draf blogger
3. Blogger yang melaksanakan copas dengan parah akan di hapus Google.

Laporkan Artikel COPAS Ke Google DMCA Di Tolak


Apabila laporan anda di tolak oleh Google DMCA, anda tidak perlu khawatir anda cukup balas pesan email tersebut. Google hanya ingin memastikan bahwa akan benar-benar pemilik orisinil artikel tersebut.


Proses terselesaikan, maka Google akan segera mengapus artikel copas tersebut.


Demikian Cara Melaporkan Artikel Copy Paste Ke Google DMCA Tahun 2018 yang sanggup saya bagikan, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Melaporkan Artikel Copy Paste Ke Google Dmca"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel