Juknis Lomba Dongeng Islami Siswa Sma/Smk Tahun 2018

Juknis Lomba Cerita Islami Siswa SMA/SMK Tahun 2018 - Halo sahabat websiteedukasi.com, pada postingan ini aku akan menyebarkan Petunjuk Teknis (Juknis) Lomba Cerita Islami untuk Siswa SMA/SMK Tahun 2018 yang tentunya sanggup anda unduh secara gratis.

Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Agama Islam (Dirjen Pendis) telah mengeluarkan Keputusan Nomor 4209 Tahun 2018 Tentang Petunjuk Teknis (Juknis) Lomba Cerita Islami untuk Siswa SMA/SMK Tahun 2018 bertemakan "Merawat Keberagaman, Memantapkan Keberagamaan" dengan total hadiah Rp 150 Juta.

Lomba Cerita Islami Siswa SMA/SMK 2018 diperlukan sanggup meningkatkan mutu Pendidikan Agama Islam (PAI) di Sekolah Menegah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) serta sanggup lebih memantapkan kembali keberagamaan serta mewujudkan religius culture di sekolah-sekolah dan pada kesannya sanggup merawat keberagaman yang ada di Indonesia.


Proses Seleksi Lomba Cerita Islami Siswa SMA/SMK Tahun 2018 diadakan terbuka dan mengirimkan naskah ke Direktorat Pendidikan Agama Islam Ditjen Pendidikan Islam Kemenag paling lambat 12 Nopember 2018 melalui surat elektronik kompetisipai@gmail.com.

Publikasi dan Humas Ditjen Pendidikan Islam (Pendis) Muhtadin, menjelaskan "Cerita yang dikirimkan harus mempunyai latar belakang perkembangan Islam di Indonesia. Persyaratan lainnya, naskah yang dikirimkan belum pernah dipublikasikan".

Selanjutnya, naskah ceris yang masuk, akan diseleksi dan dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari tim peneliti Litbang Kemenag, serta pakar pendidikan dan praktisi. Dari naskah yang masuk akan dipilih 6 (enam) finalis untuk masing-masing lomba. "Setelah proses seleksi, selanjutnya mereka akan diundang untuk melaksanakan presentasi di hadapan dewan juri".

Adapun Ketentuan Umum Peserta Lomba Cerita Islami Siswa Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018 yaitu sebagai berikut:

  1. Peserta Lomba yaitu perorangan yang memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan;
  2. Cerita mempunyai latar belakang insiden sejarah perkembangan Islam di Indonesia (Historigrafi Islam Indonesia: tradisional/konvensional/kolonial/temporer), fiksi atau non fiksi, bukan kisah pahiawan/wali, bukan kisab tokoh legenda;
  3. Tidak mengandung unsur yang mengarah pada warta SARA (Suku, Agama, Ras, Antar Golongan), politik, kemusyrikan, pornografi, dan khilafiyah;
  4. Mengandung pesan moral, akhlak, dan kebijaksanaan pekerti yang balk dan/atau penyesuaian kearifan lokal;
  5. Tulisan memakai bahasa Indonesia yang baik dan benar;
  6. Naskah kisah harus ash, belum pernah dipublikasikan atau diikutsertakan dalam lomba sejenis;
  7. Menyertakan identitas lengkap dilampiri fotokopi KTP/Kartu Pelajar, alamat sekolah, dan nomor telepon yang gampang dihubungi;
  8. Membuat surat pernyataan dengan meterai Rp. 6.000,- bahwa naskah kisah yaitu hasil karya sendiri bukan hash jiplakan, terjemahan, atau saduran, dan bersedia dikenai hukuman jikalau di dapati adanya pelanggaran;
  9. Menyertakan surat pengantar dan kepala sekolah.

Informasi selengkapnya, siswa/ penerima didik Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan sanggup mengunduh Petunjuk Teknis Lomba Cerita Islami SMA/SMK tahun 2018 melalui tautan link yang aku sematkan dibawah ini;

Juknis Lomba Cerita Islami Siswa SMA/SMK 2018.pdf, Unduh

Demikian Juknis (Petunjuk Teknis) Lomba Cerita Islami untuk Siswa SMA/SMK Tahun 2018 yang sanggup aku bagikan, biar bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Juknis Lomba Dongeng Islami Siswa Sma/Smk Tahun 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel