Pos Un 2019 Smp Sma Smk

POS UN 2019 SMP Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan - Halo sahabat websiteeduaksi.com, pada postingan ini aku akan mengembangkan Petunjuk Opersional Standar Opersional Ujian Nasional (UN) Tahun 2019 tentunya sanggup anda unduh secara gratis.

BNSP telah merilis Peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan Nomor : 0047/P/BSNP/XI/2018 Tentang Prosedur Operasional Standar Penyelangaaran Ujian Nasioan Tahun Pelajaran 2018/2019. Peraturan ini sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4 Tahun 2018 wacana Penilaian Hasil Belajar oleh Pemerintah dan Penilaian Hasil Belajar oleh Satuan Pendidikan perlu memutuskan Prosedur Operasional Standar (POS) yang mengatur penyelenggaraan dan teknis pelaksanaan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2018/2019.

Prosedur Opersional Standar (POS) Penyelenggaran Ujian Nasional (UN) 2019 merupakan buku pedoman untuk mengatur penyelenggaraan dan teknis pelaksanaan Ujian Nasional SMP (SMP)/Madrasah Tsanawiyah (MTs)/Sekolah Menengah Pertama Teologi Kristen (SMPTK), SMP Luar Biasa (SMPLB), SMP Terbuka (SMPT), Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA)/Sekolah Menengah Agama Kristen (SMAK)/Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK), Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMALB), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)/Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK), Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM), Sekolah Menengah Atas Terbuka (SMAT), Satuan Pendidikan Kerja Sama (SPK), serta Program Paket B/Wustha, dan Program Paket C/Ulya Tahun Pelajaran 2018/2019.


POS UN di keluarkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BNSP), Hal-hal lain berkaitan dengan UN yang belum diatur dan/atau perubahan POS UN akan ditetapkan oleh BNSP dan akan disosialisasikan melalui surat edaran. Pos un yang aku share ini yakni post un tahun pelajaran 2017/2018 untuk citra pelaksanaan un tahun pelajaran 2018/2019.

Persyaratan umum penerima UN Tahun 2019
  • Peserta didik telah atau pernah berada pada tahun terakhir pada suatu jenjang pendidikan di satuan pendidikan tertentu.
  • Peserta didik mempunyai laporan lengkap evaluasi hasil berguru pada suatu jenjang pendidikan di satuan pendidikan tertentu mulai semester I tahun pertama hingga dengan semester pertama pada tahun terakhir.
  • Peserta didik mempunyai laporan lengkap evaluasi hasil berguru pada Pendidikan Kesetaraan.

Rekomendasi kami: Juknis Peserta UN 2019

Persyaratan penerima UN 2019 dari Pendidikan Formal
  • Peserta didik terdaftar pada SMP/MTs/SMPTK, SMPT, SMPLB, SMA/MA/SMAK/SMTK, SMAT, SMK/MAK, SUPM, SMALB, atau SPK.
  • Peserta didik SMK/MAK Program 4 (empat) tahun yang telah menuntaskan proses pembelajaran selama 3 (tiga) tahun.
  • Peserta didik yang mempunyai ijazah atau surat keterangan lain yang setara, atau berpenghargaan sama dengan ijazah dari satuan pendidikan yang setingkat lebih rendah. Penerbitan ijazah yang dimaksud sekurang-kurangnya 3 (tiga) tahun pelajaran sebelum mengikuti UN, atau sekurang-kurangnya 2 (dua) tahun pelajaran untuk penerima kegiatan SKS.
  • Peserta UN dari kegiatan SKS harus berasal dari satuan pendidikan formal yang terakreditasi A dan mempunyai izin penyelenggaraan kegiatan SKS.

Selengkapnya, bagi bapak/ ibu panitian penyelanggaran UN 2019 di Sekolah/ Madrasah yang belum mempunyai POS UN 2019 untuk persipana pelaksanaan Ujian Nasional Tahun pelajaran 2018/2019 anda sanggup mengunduhnya melalui tautan link yang aku sematkan dibawah ini;

POS UN 2019.pdf, Unduh

Demikian Prosedur Opersional Standar (POS) Penyelenggaran Ujian Nasional (UN) Tahun 2019 yang sanggup aku bagikan, agar bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Pos Un 2019 Smp Sma Smk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel