Soal dan Kunci Jawaban PTS/UTS Kelas 5 SD/MI Semester 2 K13 TP 2019/2020

Soal dan Kunci Jawaban PTS/UTS Kelas 5 SD/MI Semester 2 K13 TP 2019/2020


Soaldan Kunci Jawaban PTS/UTS Kelas 5 SD/MI Semester 2 K13 TP 2019/2020 – Soal Penilaian Tengah Semester atau sering disebut PTS atau UTS SD/MI Kurikulum 2013 untuk Kelas 5 Semester 2 akan admin bagikan pada akhir postingan, dengan semakin dekatnya Penilaian tengah semester (PTS) yang akan sebentar lagi dilaksanakan tentunya Bapak/Ibu Guru sedang memerlukan Soal-soal PTS untuk dijadikan bahan ujian pada anak didiknya, terutama pada saat akan menyusun dan membuat soal tes ujian Penilaian Tengah Semester untuk Kelas 5 semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020.


Surat Edaran yang baru-baru ini di publikasikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) bahwa soal PTS/UTS Kurikulum 2013 harus memenuhi ketentuan standar soal terbaru dan harus sudah terintegrasi dengan pembelajaran HOTS (Higher Order Thinking Skills).

Oleh karena itu sengaja admin berbagi Soal-soal PTS/UTS dalam rangka mempermudah semua rekan-rekan guru ataupun Operatornya, oke langsung saja untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasan berikut ini :


Soal-soal PTS/UTS Kurikulum 2013 Kelas 5 SD/MI Semester genap, Ujian Tengah Semester Tematik atau Penilaian Tengah Semester bagi Kelas 5 Sekolah Dasar, dari prediksi soal-soal latihan PTS/UTS Kurikulum 2013 yang dibuat berdasarkan kisi-kisi soal Kurikulum 2013 Edisi revisi.


Selain soal-soal PTS/UTS admin juga melengkapinya dengan kunci jawaban agar bisa mengantisipasi jika terjadi kesalahan.


Tetapi soal-soal PTS/UTS ini memang jauh dari sempurna bila Rekan-rekan Operator Sekolah atau Guru-guru menjadikan acuan utama, karena admin yakin indikator pencapaian kompetensi di setiap sekolah tentunya berbeda-beda dan tentunya di sesuaikan dengan sekolahnya masing-masing.


Yang admin sajikan dari Soal-soal PTS Kelas 5 Semester 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi ini dalam bentuk File microsoft word sehingga Rekan-rekan semua tentu bisa dengan mudah melakukan perubahan edit data dan dapat menyesuaikan kalimat-kalimat soal yang diinginkan, dan hal ini disesuaikan dengan panduan penulisan soal-soal SD/MI dengan HOTS.


Bagi rekan-rekan Guru yang memerlukan-nya silahkan Download Soal-soal Penilaian Tengah Semester Kelas 5 semester 2 Tahun Pelajaran 2019/2020 pada link dibawah ini :

  • Download Soal dan Jawaban PTS Kelas 5 Semester 2 (Tema 6 Subtema 1 dan 2) DISINI
  • Download Soal dan Jawaban PTS Kelas 5 Semester 2 (Tema 6 Sub 3 dan Tema 7 Sub 1) DISINI
  • Download Soal dan Jawaban PTS Kelas 5 Semester 2 (Tema 7 Subtema 2 dan 3) DISINI


Download juga :

Soal dan Jawaban PTS/UTS Kelas 6 Semester 2 (DISINI)
Soal dan Jawaban PTS/UTS Kelas 4 Semester 2 (DISINI)
Soal dan Jawaban PTS/UTS Kelas 3 Semester 2 (DISINI)
Soal dan Jawaban PTS/UTS Kelas 2 Semester 2 (DISINI)
Soal dan Jawaban PTS/UTS Kelas 1 Semester 2 (DISINI)


Catatan :Apabila terdapat ketidaksesuaian pada soal-soal PTS/UTS diatas, silahkan sesuaikan dengan kebijakan sekolahnya masing-masing.


Demikian yang dapat admin sampaikan mengenai Soal dan Jawaban PTS Kelas 5 Semester 2 SD/MI Kurikulum 2013, Semoga bermanfaat . . .*)

Belum ada Komentar untuk "Soal dan Kunci Jawaban PTS/UTS Kelas 5 SD/MI Semester 2 K13 TP 2019/2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel