Pedoman Derma Pemerintah Peralatan Tik Pembelajaran Sma Tahun 2018

Pedoman Bantuan Pemerintah Peralatan TIK Pembelajaran Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 - Halo teman websiteedukasi.com, pada postingan ini saya akan berbagi Pedoman Pelaksanaan Bantuan Pemerintah Peralatan TIK Pembelajaran Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 yang tentunya sanggup anda unduh secara gratis.

Program Pendidikan Menengah Universal 12 tahun tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan angka partisipasi sekolah penduduk usia 16-18 tahun, namun juga fokus pada peningkatan kualitas pendidikan Sekolah Menengan Atas sebagai sentra pengembangan mutu pendidikan (center of excellence). Direktorat Pembinaan Sekolah Menengan Atas telah melakukan pengadaan peralatan pendidikan untuk sekolah menengah atas. Salah satunya yakni penyediaan sarana Teknologi Informasi Komputer (TIK) Pembelajaran SMA. Penyediaan peralatan ini berupa perangkat TIK yang bertujuan untuk meningkatkan mutu dalam proses pembelajaran di Sekolah Menengan Atas dan penambahan sarana penunjang UNBK.

Pada APBN tahun 2018, dialokasikan untuk pengadaan peralatan TIK pembelajaran Sekolah Menengan Atas sebanyak 2.152 paket, yang diperuntukkan bagi sekolah- sekolah yang belum mempunyai atau kekurangan peralatan TIK pembelajaran. Oleh alasannya yakni itu disusun pedoman pelaksanaan Bantuan Pemerintah TIK Pembelajaran SMA, yang memuat informasi umum dan informasi khusus, prosedur dan penyaluran bantuan, serta tata kelola derma pemerintah.


Tujuan Pemberian Bantuan Pemerintah Peralatan TIK Pembelajaran Sekolah Menengan Atas Tahun 2018
  • Mendukung persiapan rintisan wajib berguru 12 (dua belas) tahun dan jadwal Pendidikan Menengah Universal (PMU) dalam meningkatkan ketersediaan layanan SMA;
  • Memenuhi Standar Nasional Pendidikan (SNP);
  • Menyediakan peralatan TIK pembelajaran Sekolah Menengan Atas untuk membuat proses pembelajaran yang berkualitas;
  • Meningkatkan mutu pendidikan nasional jenjang sekolah menengah atas (SMA);
  • Melengkapi media pembelajaran bagi sekolah yang belum mempunyai peralatan TIK pembelajaran dan sekolah yang sudah memiliki, namun dengan jumlah yang terbatas.

Sasaran derma untuk 2.152 paket peralatan TIK pembelajaran SMA, diutamakan diberikan kepada sekolah-sekolah yang tahun sebelumnya menerima derma pemerintah pembangunan ruang laboratorium komputer yang tidak dilengkapi dengan peralatan TIK pembelajaran, sekolah-sekolah yang termasuk dalam kategori 3T, sekolah rujukan, dan sekolah-sekolah yang belum mempunyai atau kekurangan peralatan TIK pembelajaran.

Selengkapnya, bagi anda yang belum mempunyai Buku Pedoman Pelaksanaan Bantuan Pemerintah Peralatan TIK Pembelajaran Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 sanggup mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini;

Pedoman Bantuan Pemerintah Peralatan TIK Pembelajaran Sekolah Menengan Atas 2018.pdf, Unduh

Demikian Pedoman Pelaksanaan Bantuan Pemerintah Peralatan TIK Pembelajaran Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 yang sanggup saya bagikan, supaya bermanfaat. Source: https://psma.kemdikbud.go.id

Belum ada Komentar untuk "Pedoman Derma Pemerintah Peralatan Tik Pembelajaran Sma Tahun 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel