Pedoman Ekspo Literasi Smk Tahun 2018

Pedoman Festival Literasi Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018 - Halo teman websiteedukasi.com, pada postingan ini saya akan berbagi Pedoman Festival Literasi Jenjang Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018 atau Edisi Revisi 2018 yang bisa anda unduh secara gratis.

Program Gerakan Literasi Sekolah (GLS) merupakan Penguatan Pendidikan Karakter melalui Program-program dan acara yang terkait dengan upaya meningkatkan nilai-nilai baik menyerupai nasionalis, kemandirian, religius, integritas, bersama-sama menjadi prioritas. Melalui Program GLS, Permendikbud mempunyai tujuan mengakibatkan pendidikan sebagai gerakan yang melibatkan pemerintah, pemerintah daerah, masyarakat dan keluarga. Dengan telah berjalannya Gerakan Literasi Sekolah di seluruh Provinsi, maka diharapkan suatu acara yang sanggup memotivasi, menyemangati, memetakan kualitas pelaksanaan Gerakan Literasi Sekolah (GLS).

Sehubungan hal tersebut, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan akan menyelenggarakan acara Festival Literasi Sekolah Jenjang Sekolah Menengah kejuruan Tingkat Nasional Tahun 2018. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kreativitas penerima latih dalam pengembangan pendidikan vokasi, membentuk abjad dan memacu kemampuan penerima latih dalam berpikir kritis dan kreatif.


Festival Literasi Sekolah Jenjang Sekolah Menengah kejuruan merupakan wadah untuk menggali dan mengeksplorasi potensi vokasi penerima latih Sekolah Menengah kejuruan serta mengasah kemampuan berfikir analitis dan kreatif semoga siap menghadapi tuntunan di dunia kerja. Selain itu Festival Literasi Sekolah Jenjang Sekolah Menengah kejuruan yaitu ajang kompetisi vokasi karya kreatif dan analitis penerima latih yang meliputi 4 bidang vokasi dengan kriteria evaluasi yang meliputi originalitas, inovasi, validitas referensi, kreatifitas penyampaian dan komunikasi yang artikulatif.

Nah, semoga Festival Literasi Sekolah Jenjang Sekolah Menengah kejuruan Tingkat Nasional Tahun 2018 sanggup berlangsung dengan lancar dan sukses serta menunjukkan nilai training terhadap penerima latih di SMK, perlu perumusan konsep pelaksanaan yang strategis, implementatif dan bersinergi dengan banyak sekali “stakeholder” pendidikan dengan dibuatnya Pedoman Penyelenggaraan Festival Literasi Sekolah Jenjang Sekolah Menengah kejuruan Tingkat Nasional Tahun 2018 yang diharapkan sanggup menjadi materi contoh pelaksanaan acara Festival Literasi Sekolah Jenjang Sekolah Menengah kejuruan Tingkat Nasional Tahun 2018 di Provinsi.

Festival Literasi Sekolah Jenjang Sekolah Menengah kejuruan Tingkat Nasional Tahun 2018 ini mengangkat Tema "LITERASI MEMBANGUN PEMBELAJARAN SEPANJANG HAYAT"

Pelaksanaan acara Festival Literasi Sekolah Jenjang Sekolah Menengah kejuruan Tingkat Nasional Tahun 2018, terdiri dari 4 bidang lomba :

  1. Bidang Lomba Cerita Kearifan Vokasi Nusantara yang diikuti oleh 2 orang penerima dimana bidang lomba ini bertujuan untuk menghasilkan karya dongeng berbasis kearifan vokasi nusantara dan relevansinya dengan kondisi kini dalam format film pendek baik dokumentari, animasi ataupun infografik;
  2. Bidang Lomba Sudut Baca Vokasi yang diikuti oleh 1 orang penerima yang dimaksud yaitu sebuah ruang hadir, ruang interaksi yang nyaman dengan ketersediaan rujukan bacaan yang lengkap. Sudut baca ini menjadi ruang interaksi yang memudahkan siswa dan masyarakat mengakses bacaan;
  3. Bidang Lomba Cipta Buku Elektronik Tokoh Vokasi yang diikuti oleh 2 orang penerima dimana bidang lomba ini menceritakan tokoh yang menginspirasi dalam bidang vokasi yang sanggup dirasakan kebermanfaatannya dimana penerima mengeksplorasi literasi dengan format digital, dengan menciptakan buku elektronik yang interaktif berupa text, gambar, suara, video, dengan konten yang menginspirasi;
  4. Bidang Lomba Vokasi Moda Literasi Bergerak yang diikuti oleh 1 orang penerima menunjukkan kesempatan kepada para inovator dari penerima latih Sekolah Menengah kejuruan untuk menghasilkan karya Vokasi Moda Literasi Bergerak (mendekatkan materi bacaan, literatur, dan sumber warta kepada masyarakat) menurut tiga kawasan/wilayah diadaptasi dengan wilayah sekolah masing-masing, Pedalaman/Pegunungan/Pedesaan, Urban perkotaan, dan Pesisir pantai (Maritim).

Untuk Peserta Lomba, Waktu dan Tempat Pelaksanaan, Alur Pelaksanaan, kelengkapan dokumen yang dikirim dan lain sebagainya, anda bisa membacanya melalui Pedoman Festival Literasi Sekolah Menengah kejuruan 2018 yang bisa anda unduh melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini;

Pedoman Festival Literasi Sekolah Menengah kejuruan 2018.pdf, Unduh

Demikian Pedoman Festival Literasi Jenjang Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018 yang sanggup saya bagikan, semoga bermanfaat. Source : http://psmk.kemdikbud.go.id

Belum ada Komentar untuk "Pedoman Ekspo Literasi Smk Tahun 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel