Aplikasi E-Rapor Smk Versi 4.1.0 Dan Panduan

Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan Versi 4.1.0 dan Panduan - Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan versi 4.1.0 secara resmi telah dirilis oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan yang tentunya sanggup anda unduh secara gratis..

Selain telah merilis Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan Versi 4.1.0 Terbaru 2018.2019, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan juga melaksanakan Survei Pengguna e-Rapor menyerupai informasi yang aku kutip dari laman resmi Direktorat PSMK.

e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan yaitu merupakan aplikasi standar evaluasi pendidikan yang dikembangkan oleh Direktorat Pembinaan SMK. eRapor Sekolah Menengah kejuruan merupakan kesatuan dari pengembangan dan  implementasi standar evaluasi di SMK, panduan evaluasi oleh pendidik dan satuan pendidikan, dan konsep evaluasi berbasis TIK. Aplikasi ini boleh dikembangkan lebih lanjut dan dimodifikasi oleh Sekolah Menengah kejuruan alasannya yaitu aplikasi ini dari, oleh, dan untuk SMK.


Aplikasi eRapor Sekolah Menengah kejuruan yang dikembangkan ketika ini yaitu perangkat lunak berbasis web untuk mempermudah pendidik dan satuan pendidikan mengimplementasikan Permendikbud tersebut. Tujuan jadinya tidak lain yaitu untuk mempermudah dalam menyusun laporan hasil evaluasi penerima didik berupa laporan per penilaian, laporan pencapaian kompetensi, rapor, dan legger.

Selain Aplikasi E Raport Sekolah Menengah kejuruan di rilis juga Panduan e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan Versi 4.1.0. Panduan ini disusun sebagai contoh simpel bagi para guru dalam merencanakan, mengolah, menganalisis, dan melaporkan acara penilaiannya dengan memakai aplikasi tersebut. Diharapkan dengan buku panduan ini, para guru sanggup melaksanakan tugasnya dalam melaksanakan evaluasi secara lebih profesional sehingga pada gilirannya mutu pendidikan kita sanggup lebih terjaga dan terus meningkat.

Kebutuhan Minimal Perangkat
Spesifikasi minimal server lokal yang harus disediakan untuk aplikasi e- Rapor Sekolah Menengah kejuruan yaitu sebagai berikut:

1. Perangkat Keras
a. Processor Intel Core i5 (Prosesor 64 bit)
b. RAM minimal 8 GB DDR3
c. Jenis PC/Tower/Desktop dan bukan Laptop d. UPS Minimal 500VA
e. Ethernet port

2. Perangkat Lunak
Sistem Operasi 64 bit (Windows 7/Windows 8/Windows 10/ Windows server /Linux)

3. Pengguna
Administrator yaitu tenaga pendidik atau tenaga kependidikan mempunyai kompetensi atau pengalaman di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Struktur Aplikasi
1. Antarmuka
Antarmuka Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan Versi 4.1.0 memakai web html 5.0, CSS Bootstrap, FrameWork AJAX, JavaScript yang umum dan banyak dipakai dan bersifat opensource.

2. Backend
Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan versi 4.1.0 secara umum dari sisi server dan aplikasi itu sendiri memakai PHP sebagai bahasa pemrograman, PostgreSQL dan API Web Service.

Entitas Pengguna
Pada aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan versi 4.1.0 terdapat 6 tingkatan pengguna yaitu Administrator, Tata Usaha, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Wali Kelas, Guru, dan penerima didik/Orang renta penerima didik. Untuk guru sanggup mempunyai status sebagai wali kelas, dan wakil kepala sekolah bidang kurikulum.

Bagi bapak/ibu guru SMk yang belum mempunyai Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan Versi 4.1.0 Terbaru Tahun 2018/2019 dan panduannya sanggup menguduhnya pada tautan link yang aku sematkan di bawah ini;

Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan v.4.1.0
Panduan Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan v4.1.0, Unduh
Survei Pengguna, Kunjungi

Demikian Aplikasi dan Panduan e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan Versi 4.1.0 Terbaru Tahun Pelajaran 2018/2019 yang sanggup aku bagikan. Semoga bermanfaat. Sumber: http://psmk.kemdikbud.go.id

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi E-Rapor Smk Versi 4.1.0 Dan Panduan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel