Modul Ppkpns Pengawas Sekolah 2018

Modul PPKPNS Pengawas Sekolah 2018 - Halo sahabat websiteedukasi.com, pada postingan ini saya akan berbagi Modul Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil (PPKPNS) Bagi Guru, Kepala Sekolah, dan Tenaga Kependidikan lainnya yang teutnya bisa anda unduh secara gratis.

Penilaian Prestasi Kerja ialah merupakan penilaian capaian Sasaran Kerja Pegawai yang intinya telah disusun dan disepakati bersama antara pengawas sekolah dengan atasan langsungnya (pejabat penilai) serta penilaian sikap keseharian dalam melakukan kiprah atau pekerjaannya. Dengan demikian, penilaian prestasi kerja mencakup penilaian terhadap dua aspek yaitu SKP dan sikap kerja.

Penilaian prestasi kerja bagi pengawas sekolah, dilaksanakan untuk mengevaluasi kinerja pengawas sekolah, yang sanggup memberi petunjuk bagi pejabat yang berkepentingan dalam rangka training profesi pengawas secara obyektif. Hasil penilaian prestasi kerja akan dimanfaatkan antara lain sebagai dasar pertimbangan penetapan keputusan kebijakan training karier pengawas sekolah yang berkaitan dengan bidang pekerjaan, pengangkatan dan penempatan, pengembangan, penghargaan, serta disiplin.


Penilaian PPKPNS dimaksud dilaksanakan secara sistematis yang penekanannya pada tingkat capaian target kerja atau tingkat capaian kinerja pengawas sekolah, sebagaimana telah direncanakan, disusun dan disepakati bersama oleh pengawas sekolah dengan atasan langsungnya. Penilaian prestasi kerja pengawas sekolah secara strategis diarahkan melalui penilaian Sasaran Kerja Pegawai dan Perilaku Kerja Pegawai dalam pelaksanaan kiprah dan fungsinya.

Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil (PPKPNS) bertujuan untuk menjamin objektivitas training pengawas sekolah menurut prinsip obyektif, terukur, akuntabel, partisipatif, dan transparan. Untuk memenuhi prinsip penilaian tersebut dibutuhkan suatu pemikiran penilaian prestasi kerja yang sesuai dengan tanggung jawab dan wewenang pelaksanaan kiprah jabatan pengawas sekolah.

Setelah mempelajari Modul PPKPNS 2018, penerima diklat diharapkan mampu:
1. Mendeskripsikan kiprah atau kiprah pokok pengawas sekolah terhadap pelaksanaan PPKPNS.
2. Menyusun SKP sesuai komponen penyusunan kiprah Pengawas Sekolah.
3. Menilai atau mengukur capaian SKP Pengawas Sekolah.
4. Melakukan tahapan penilaian sikap kerja Pengawas Sekolah.
5. Menyusun Dupak Tahunan Pengawas Sekolah.

Selengkapnya, bagi bapak/ ibu yang belum mempunyai Modul PPKPNS Pengawas Sekolah Tahun 2018 bisa menggunduhnya melalui tautan link yang saya sematakn di bawah ini;

Modul PPKPNS 2018.pdf, Unduh

Demikian Modul PPKPNS (Diklat Calon Pengawas dan Penguatan Pegawas Sekolah) yang sanggup saya bagikan, biar bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Modul Ppkpns Pengawas Sekolah 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel