Pedoman Upacara Hari Guru Nasional 2018

Pedoman Upacara Hari Guru Nasional 2018 - Halo teman websiteedukasi.com, pada postingan ini saya akan berbagi Pedoman, Tema dan Logo Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2018 yang tentunya sanggup anda unduh secara gratis.

Hari Guru Nasional (HGN) diperingati setiap tanggal 25 November, adapun kuitipan Pedoman Upacara HGN Tahun 2018 sebagai berikut; Peran guru dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia sungguh besar dan sangat menentukan. Sejak masa penjajahan, guru selalu menanamkan kesadaran akan harga diri sebagai bangsa dan menanamkan semangat nasionalisme kepada akseptor didik dan masyarakat. Pada tahap awal kebangkitan nasional, para guru aktif dalam organisasi cowok pembela tanah air dan pembina jiwa serta semangat para cowok pelajar.

Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005 perihal Guru dan Dosen menegaskan bahwa guru yakni pendidik profesional dengan kiprah utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi akseptor didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah. Dengan demikian, guru merupakan salah satu faktor yang strategis dalam memilih keberhasilan pendidikan yang meletakkan dasar serta turut mempersiapkan pengembangan potensi akseptor didik untuk masa depan bangsa.


Sebagai penghormatan kepada guru, pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, menetapkan tanggal 25 November selain sebagal HUT PGRI juga sebagai Hari Guru Nasional. Untuk memperingati momentum yang berharga ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah memperlihatkan banyak sekali apresiasi terhadap pengabdian guru. Salah satu bentuk penghargaan tersebut yakni dengan diselenggarakannya upacara bendera memperingati Hari Guru Nasional tahun 2018.

Tema dari peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2018 yakni "Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad 21". Logo peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2018 sanggup anda unduh pada laman www.kemdikbud.go.id. Penyelenggaran Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 26 November 2018 sanggup dilakukan secara tertip, khidmat, dan sederhana yang mengacu pedoam upacar bendera

Selengkapnya, bagi anda yang belum mempunyai Pedoman, Tema dan Logo Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2018

Surat Edaran HGN 2018 Kemdikbud.pdf, Unduh
Pedoman Upacara HGN 2018.pdf, Unduh

Demikian Pedoman/ Juknis Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2018 yang sanggup saya bagikan, smeoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Pedoman Upacara Hari Guru Nasional 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel